HOLIFACT

Beef Rap Battle Season 1 Berakhir Dengan Mencetuskan Rapper Hebat Dari Penjuru Indonesia


  January 7, 2019

Siapa yang sangka bahwa Indonesia memiliki begitu banyak rapper berbakat. Sudah berangsur lama hiphop Indonesia tertidur dan bangun kembali dengan membawa gaya, musik dan flow-flow baru.

Beef Rap Battle yang merupakan kompetisi Hiphop yang sudah beberapa bulan ini berjalan,  mewadahi para rapper lokal yang ingin berunjuk gigi. Bisa dikatakan, bahwa Beef Rap Battle merupakan moment kebangkitan hiphop Indonesia dengan berbagai macam suku dan  ras yang beradu skill lewat kompetisi.

Beef Rap Battle Season 1 Berakhir Dengan Mencetuskan Rapper Hebat Dari Penjuru Indonesia (3)

Baru saja kemarin (3/1/2019), Allday Music sebagai akar dari terbentuknya kompetisi Beef Rap Battle ini, mengunggah video Beef Rap Battle Final 2018, yang menyisakan empat kontestan dari berbagai daerah, yakni Andre Mandor dari Aceh, Epo dari Papua Barat, Brayen MC dari Jayapura dan Fara kontestam wanita dari Surabaya. Jangan terlewatkan juga, bahwa para juri dari kompetisi ini merupakan rapper-rapper senior seperti Igor Saykoji, Iwa K dan Laze.

Final Kompetisi ini berlangsung seru dan menghibur dengan karya-karya lagu mereka dan beradu freestyle. Pada babak final, para konstestan membuktikan diri dengan berbagai talenta mereka masing-masing yang mencoba dikolaborasikan dengan musik Hiphop.

Pada putaran pertama, Epo mengkolaborasikan Hiphopnya dengan unsur budaya Papua Barat yang begitu cantik, Andre Mandor dengan dance yang begitu lincah, Fara dengan bermain alat musik Cello dan Brayen MC mencoba bermain piano serta pamer vokal yang sangat baik.

Beef Rap Battle Season 1 Berakhir Dengan Mencetuskan Rapper Hebat Dari Penjuru Indonesia (1)

Putaran kedua dan ketiga, mereka beradu freestyle dan berkolaborasi membawakan sebuah lagu karya featuring bersama musisi-musisi rap senior. Pasangan tersebut yakni Brayen MC Feat Yacko, Epo Feat. Tuan 13, Andre Mandor Feat Eizy, dan Fara Feat Raben.

Kompetisi ini pun berakhir dengan Brayen MC sebagai nilai tertinggi dan keluar sebagai juara pertama membawa pulang uang sebesar 100 juta Rupiah.

Season 1 pun selesai dengan perjalanan yang begitu seru untuk ditunggu-tunggu penonton. Semoga semua kontestan yang pernah berjuang di Beef Rap Battle membuat Hiphop lebih meroket di luar kompetisi. Kita tunggu Season 2 yang pastinya akan lebih seru.

Penulis : KOCO

 

Berita Satu Plaza, Floors.10, Jl. Gatot Subroto 35-36, Jakarta Selatan 12250

CONTACTUS@HOLIDAYONAIR.COM

+6281 212 332 141