HOLIFACT

Berikut 5 Game Esports yang Berpotensi Masuk Dalam SEA Games 2019!


  December 27, 2018

Sudah bukan rahasia umum lagi, bahwa game yang dimainkan di seluruh penjuru Indonesia yakni Mobile Legends, diresmikan menjadi cabang Esports pada SEA Games 2019.

Para netizen meyakini bahwa pada cabang Esports, Indonesia bisa keluar sebagai juara. Mengapa Netizen sangat optimis? Mengingat para pro player Mobile Legends Indonesia sangat lah tangguh, seperti Lemon dari RRQ, Jess No Limit dari EVOS Esports, AyamJago dari RRQ dan masih banyak lagi. Bayangkan saja, pasti sangat lah kuat jika mereka dipersatukan menjadi satu Timnas untuk mewakili Indonesia.

Tidak hanya Mobile Legends, Indonesia pun diyakini bakal keluar sebagai juara di beberapa cabang lain.  Cabang Esports apa saja yang akan digelar pada SEA Games 2019? Berikut 5 game yang akan mendampingi Mobile Legends pada SEA Games 2019, seperti yang dilansir dari duniagames.co.id.

1. Arena of Valor

Berikut 5 Game Esports yang Berpotensi Masuk Dalam SEA Games 2019! (6)

Mungkin bagi beberapa gamer, dimasukkannya Arena of Valor sangatlah mengejutkan. Mengingat kedua game mobile ini memiliki genre yang sejenis dan jarang terlihat bersama dalam satu acara. Namun tidak bisa dipungkiri, kedua game ini mempunyai kepopuleran yang sangat besar dalam Asia Tenggara.

Peluang tim Indonesia untuk bisa meraih medali di cabang ini bisa dikatakan cukup besar karena kita mempunyai banyak sekali pemain-pemain berkualitas seperti dari tim Esports SES (Saudara Esports) yang telah mewakili Indonesia pada kompetisi Internasional, juga masih banyak lagi pemain pro berkualitas dari GGWP, EVOS Esports, RRQ dan WAW Esports.

2. DOTA 2

Berikut 5 Game Esports yang Berpotensi Masuk Dalam SEA Games 2019! (2)

Game PC yang sangat terkenal di Asia Tenggara ini akan dipertandingkan di SEA Games 2019! Banyak yang sebelumnya pesimis akan peluang masuknya Dota 2 dalam pagelaran ini mengingat adanya League of Legends yang pernah dipertandingkan di Asian Games 2018 kemarin. Namun, sepertinya kepopuleran game ini jauh mengalahkan game MOBA dari Riot Games tersebut.

Dota 2 sendiri juga berpotensi menjadi penyumbang medali kepada Indonesia. Dengan pemain-pemain sekelas InYourdream dan Xepher yang sekarang bermain di Tigers digabung dengan Fervian, Mikoto, dan juga Fbz dari BOOM.ID sudah cukup untuk membuat tim dari negara lain segan!

3. Starcraft 2

Berikut 5 Game Esports yang Berpotensi Masuk Dalam SEA Games 2019! (1)

Salah satu judul yang juga pernah merasakan panasnya kompetisi sistem Olimpiade. StarCraft 2 akan menjadi judul PC yang mendampingi Dota 2 dalam SEA Games 2019! Game buatan Blizzard ini memang masih menyimpan pemain-pemain berpotensi serta cukup terkenal karena membawa nama StarCraft.

Di Indonesia sendiri, sepertinya game ini masih belum mengeluarkan pemain terbaiknya pada saat Asian Games 2018 kemarin. Diharapkan nantinya terdapat nama-nama baru yang mampu mengharumkan Indonesia lagi sama seperti YukiUsagi kemarin dalam game Hearthstone di WESG Asia Tenggara.

4. Tekken 7

Berikut 5 Game Esports yang Berpotensi Masuk Dalam SEA Games 2019! (4)

Tekken 7 akan menjadi salah satu dari dua judul yang berasal dari konsol yang akan dipertandingkan di SEA Games 2019. Game ber-genre fighting ini merupakan salah satu judul paling terkenal di dunia dan juga sangat populer di Asia Tenggara. Game yang dikembangkan oleh Capcom ini mampu mendobrak genre Fighting dengan gaya permainan yang sangat unik!

Jika bicara soal prestasi dalam Tekken 7, Indonesia mungkin salah satu yang terhebat di wilayah Asia Tenggara. Meat, pemain bintang dari Indonesia, berhasil memenangkan King of Iron Fist Tournament daerah Asia Tenggara sekaligus membuktikan kalau dirinya memang yang terbaik di region ini. Semoga kemampuan ini berhasil dia salurkan lagi dalam pagelaran SEA Games 2019.

5. NBA 2k19

Berikut 5 Game Esports yang Berpotensi Masuk Dalam SEA Games 2019! (5)

Satu-satunya game yang memiliki genre murni olahraga dari keenam judul yang ada. NBA 2k19 sendiri menjadi kejutan besar karena biasanya olahraga sepak bola lah yang lebih diminati dibandingkan dengan bola basket. Namun sepertinya, kepopuleran game yang diterbitkan oleh 2k Games ini sangatlah besar di daerah Asia Tenggara.

Sayangnya, sejauh ini potensi Indonesia untuk mendapatkan medali di cabang ini masih samar-samar dikarenakan belum terlihatnya pemain-pemain yang menonjol dari Indonesia dalam game ini. Semoga saja kita bisa mengirimkan pemain kejutan dalam SEA Games 2019.

Itulah tadi lima game yang akan menjadi pendamping dari Mobile Legends di SEA Games 2019. Perlu diingat bahwa kelima cabang ini belum mendapat konfirmasi dari ketua IESPA sendiri kebenarannya.

Penulis Editor : KOCO

Sumber : Duniagames.co.id

Berita Satu Plaza, Floors.10, Jl. Gatot Subroto 35-36, Jakarta Selatan 12250

CONTACTUS@HOLIDAYONAIR.COM

+6281 212 332 141