NEWS

Buat Pecinta Anime, Studio Ghibli Hadir di Jakarta!


  August 18, 2017
Ghibli atau yang lebih dikenal dengan studio Ghibli akan mengadakan eksibisi di Jakarta. By the way, apa sebenarnya studio Ghibli tersebut ?

Exploding news ! Ghibli atau yang lebih dikenal dengan studio Ghibli akan mengadakan eksibisi di Jakarta. By the way, apa sebenarnya studio Ghibli tersebut ? Studio Ghibli merupakan studio animasi terkenal dari Jepang yang telah memproduksi film – film yang sebagian besar bergenre fantasy, yang diperuntukkan untuk anak – anak. Beberapa filmnya yang cukup terkenal adalah Totoro, Spirited Away, Princess Mononoke, Ponyo, World OF Arriety, Laputa Castle In The Sky dan banyak film lainnya. Salah pendiri ghibili yang cukup dikenal banyak orang, yaitu bapak Hayao Miyazaki pernah berkata, dia ingin membuat hidup lebih indah di mata anak – anak dengan membuat film – film yang dapat memberikan makna kehidupan. Merupakan tekad yang sangat mulia dari seoprang Hayao Miyazaki dalam menyalurkan semua aspirasinya dalam seni animasi tersebut.

20170818_195254

Film yang bagus, juga didukung dengan alunan dan instrument musik yang memukau.  Joe Hisashi adalah jawabannya. Orang yang berperan besar dalam membuat soundtrack dalam sebagian besar film yang dibuat oleh studio Ghibli. Musik yang sangat indah, disesuaikan dengan dengan tema setiap film yang berbeda – beda pula. Pada dasarnya setiap film Ghibli lebih mengarah kepada tema kehidupan, seperti ; persahabatan, percintaan, petualangan, kesetiaan, dan nilai – nilai kehidupan lainnya, termasuk nilai tradisi, sosial, maupun budaya kehidupan modern.

Musik yang ditawarkan dalam film – film studio Ghibli lebih bersifat orchestra, namun di setiap film hampir setiap main theme nya , menggunakan vokal.

Layaknya music orchestra, Instrument musik yang digunakan juga beraneka ragam. Keindahan musik dalam film tersebut, benar – benar membuat kita hanyut di dalam filmnya.

Tidak hanya eksibisi, namun film ghibili juga akan diputar secara marathon di bioskop – bioskop tertentu di Jakarta. Dengan eksistensinya sampai sekarang, studio ghibli terus memberikan kontribusinya kepada dunia terutama anak – anak tentang indahnya dunia animasi dan bagaimana mengaplikasikannya dalam dunia nyata.  Tidak heran, kalo pada akhirnya sebagian saham studio Ghibli dibeli oleh perusahaan animasi yang brandnya sudah dikenal di seluruh dunia, yaitu ; perusahaan Walt Disney. Dan dalam hal penyesuaian dubber dalam bahasa inggris di film nya, tidak jarang menggunakan aktor dan aktris hollywood papan atas.

Sayangnya eksibi yang diadakan sekarang, masih belum lengkap 100 %, pada saatnya kami Holiers akan melaporkan lebih lanjut tentang hal – hal yang menarik didalam eksibisi tersebut. Sementara hal tersebut belum bisa terwujud, silahkan Holiers nikmati film – film studio Ghibli dan hanyut dalam petualangan dan kegembiraan yang belum pernah dirasakan sebelumnya. Happy for Ghibli !

 

Penulis : Yendra

Sumber Foto : Google.com

Berita Satu Plaza, Floors.10, Jl. Gatot Subroto 35-36, Jakarta Selatan 12250

CONTACTUS@HOLIDAYONAIR.COM

+6281 212 332 141