NEWS

Danilla Riyadi & Senja


  May 15, 2017
Mungkin holliers pada penasaran, kenapa di judul artikel ada kata –kata “ Senjanya “.

Holliers ! Apa tanggapan lo saat denger nama Danilla ?! Yup penyanyi wanita lokal yang suara dan lagunya bikin hati kita sejuk, bener – bener bisa membawa kita ke masa lalu. Musiknya selalu mengingatkan dimana waktu pada saat itu, semuanya sangat sederhana dan indah. Walaupun mungkin sebagian lagunya tentang romansa jaman dulu, secara pribadi mengingatkan gw akan segalanya. Termasuk kehidupan sekolah gw, trend di masyarakat, acara – acara jaman dulu, mungkin singkatnya lagunya membawa nostalgia banget.

Melodi di lagunya sih, yang selalu bikin tenang dan permainan alat musiknya yang mungkin lebih didominasi oleh gitar kali yaa, cocok banget didenger di suasana yang tepat juga. Gw sendiri termasuk orang yang telat si, untuk denger lagu – lagu yang dibawain oleh Danilla. Secara memang banyak banget penyanyi dan band lokal yang muncul dengan kualitas yang oke2 banget, tapii ternyata gw bener2 kena sama penyanyi bersuara khas ini.

Dari segi suara sendiri, suara Danilla termasuk unik. Honestly, gw juga bukan pakar suara sih, tapi kalo gw denger, suaranya bisa berat gimana gitu. Suaranya memang terdengar berat, tapi di satu sisi juga stabil. Danilla bener2 bisa ngatur napasnya dengan baik, sehingga pada saat live pun gw juga nggak pernah denger, kalo dia menghela napas atau ngambil napas ( loh ??? ), haha becanda. Intinya ciri khas suaranya lembut banget, jadi memang cocok juga kalo dia ngebawain lagu2 yang sifatnya blues atau jazz. Gw rasa semua lagunya juga banyak dipengaruhi oleh genre blues dan jazz juga, which is cocok banget dengan karakter Danilla itu sendiri.

Mungkin holliers pada penasaran, kenapa di judul artikel ada kata –kata “ Senjanya “. Sebenernya gw cukup terharu denger lagunya yang berjudul “ Senja Di Ambang Pilu “, lagupertama yang gw denger, yang akhirnya bikin penasaran sama lagu – lagu yang lainnya. Liriknya keren banget si, karena kata2 yang dipakai bukan yang biasa kita gunakan sehari – hari.

Senja sendiri bisa diartikan waktu berakhirnya aktivitas. Kira2 apa yang lo rasain saat senja ?. Perasaan tenang, rindu, sedih, atau gembira semua tergantung pribadi masing – masing. Sedangkan senja sendiri, menurut Danilla mengingatkan dia akan seseorang yang dia rindu.

Penyanyi dengan karakter yang sangat simple dan suara yangbisa menenangkan bagi orang yang mendengarnya.  Mungkin sebenernya sosok Danilla lah yang kita rindukan selama ini, setuju Holliers ?

Penulis : Yendra

Sumber Foto : Google.com

Berita Satu Plaza, Floors.10, Jl. Gatot Subroto 35-36, Jakarta Selatan 12250

CONTACTUS@HOLIDAYONAIR.COM

+6281 212 332 141