HOLIFACT

Dave Grohl Menjelaskan Pengaruh Marilyn Manson Dalam Industri Musik Grunge!


  November 2, 2018

Salah satu musisi paling legendaris dari era ’90-an, Dave Grohl, baru-baru ini menyatakan sebuah hal yang sangat mengejutkan industri musik grunge yang tenar di eranya.

Dilansir dari hai.grid.id, ┬ámantan drummer Nirvana itu mengatakan kalau Marilyn Manson menjadi salah satu faktor yang telah membuat grunge meredup di era ’90-an.

Grohl, yang kini sukses bersama band-nya, Foo Fighters, bercerita tentang perubahan aliran musik di era ’90-an kepada Alt 98.7, salah satunya tentang tren musik grunge yang meredup karena Marilyn Manson.

“Pada tahun ’80-an, banyak band rock yang menjadi terkenal. Banyak sekali kemegahan, musisi-musisi yang memiliki rambut gila, mobil limo,” paparnya lewat NME.

“Lalu banyak band yang suka memainkan musik rock, tetapi tidak melakukan apa-apa tentang itu. Itu lebih kepada tentang anak-anak yang suka nge-band di garasi rumah mereka dan menulis lagu,” paparnya melanjutkan.

Kemudian, ia menjelaskan kalau Marilyn Manson merupakan “antitesis” musik grunge. Ia juga menjelaskan kalau selera musik rock saat itu berubah, dan hip hop juga memainkan peran penting kala itu.

Dave Grohl Menjelaskan Pengaruh Marilyn Manson Dalam Industri Musik Grunge! (2)

“Hal-hal banyak yang berubah di dalam lingkaran ini,” pungkasnya.

Setuju dengan Dave Grohl?

Penulis Editor : Koco

Sumber : Hai.grid.id

Berita Satu Plaza, Floors.10, Jl. Gatot Subroto 35-36, Jakarta Selatan 12250

CONTACTUS@HOLIDAYONAIR.COM

+6281 212 332 141