NEWS

Farewell Chris Cornell aka Frisbee


  May 20, 2017
Well, holliers tanpa disangka – sangka kita mendapatkan berita duka cita, dikabarkan kalo Chris Cornell telah meninggal dunia.

Well, holliers tanpa disangka – sangka kita mendapatkan berita duka cita, dikabarkan kalo Chris Cornell telah meninggal dunia. Chris Cornell salah satu penyanyi rock band yang cukup terkenal, yaitu Audioslave, mempunyai suara yang cukup khas dan keren menurut gw. Suara yang mengidentifisikan ciri khas Chris Cornell saat dia nyanyi, kita langsung tau kalo “ Oh itu, Chris Cornell yang nyanyi “, which is that’s one of cool thing to describe a person, especially a rock star. Dengan umurnya yang sekarang terbukti Chris tetap punya kemampuan menyanyi sebagai rockstar, dengan suara yang konsisten dan penggemarnya yang tidak kalah setianya, terbukti pada saat dia menggelar konser dengan Soundgarden ( former band nya ) di teater Motor City Fox Theatre.

Pasti holliers, sudah banyak mendengar tentang detail berita, sebelum pada akhirnya Chris meninggal dunia. Oleh karena itu, gw nggak akan bahas itu lagi disini. Yang ingin gw bahas sedikit disini, bagaimana Chris Cornell sebagai musisi yang mempengaruhi kehidupan kita, mungkin pada saat zaman kita masih SMP, SMA, atau bahkan kuliah. Musisi yang seperti Chris Cornell ini yang mungkin, mengingatkan masa – masa dimana kehidupan masih lebih simple, damai, dan fun. Gw sendiri tau Chris Cornell dari bandnya yaitu, Audioslave, dengan lagu hits nya “ Like A Stone “. Walaupun gw  belum tau maknanya, tapi lagu tersebut telah menjadi bagian dari masa lalu hidup gw.

Chris merupakan talent yang unik, setiap lagu yang dibawakan selalu pas dengan pembawaannya dan suara dia yang gunakan untuk menyanyikan lagu tersebut. Ada musisi yang spesialis untuk menyanyikan lagu yang melankolis, dan ada juga yang sebaliknya. Gw rasa Chris merupakan perpaduan dari kedua spesialis tersebut, dengan gaya rock nya yang khas terutama. Mungkin bisa dibilang dia adalah “ Johnny Deep “ di dunia musik.

Musik rock bisa dibilang sangat – sangat jarang, pada masa sekarang.  Banyak orang yang mungkin lebih prefer ke genre musik yang lain, dikarenakan pandangan mereka yang bisa terbilang masih terbatas terhadap uniknya musik rock. Chris Cornell mungkin salah satu sosok yang bisa mengubah semua itu.

Kadang kita dibawa pertanyaan, sosok seperti Chris Cornell bisa pergi terlalu cepat ( menurut gw ), tapi mungkin Tuhan punya rencana lain. Eventually, yang terpenting adalah Chris Cornell telah meninggalkan legacy yang cukup penting di dunia musik genre rock, dan salah satu cara terbaik untuk mengenangnya adalah dengan mendengar musik yang telah dia ciptakan selama ini.

“ Sometimes to remember a person, is to know how they lived “. “ Farewell Chris, please send our regards to Kurt, we miss both of you so much in here “. Farewell, Frisbee.

 Penulis : Yendra

Sumber Foto : google.com

Berita Satu Plaza, Floors.10, Jl. Gatot Subroto 35-36, Jakarta Selatan 12250

CONTACTUS@HOLIDAYONAIR.COM

+6281 212 332 141