HOLIFACT

Game PUBG Telah di Cap “Haram” oleh Negara Mesir! Ini Penjelasannya


  December 6, 2018

PlayerUnknown’s BattleGrounds (PUBG) merupakan nominasi game terbaik pada tahun ini, yang kini sedang ramai dimainkan pecinta gamer PC maupun Smartphone.

Dikutip dari Egypt Today, Pada 29 November 2018, seorang siswa sekolah menengah menikam gurunya sampai mati di setelah ia menyamar sebagai karakter PUBG pada hari ulang tahunnya, menurut pengakuannya kepada simpatisan, yang memicu kontroversi serius tentang  gaming.

Seif el-Din, 16, membunuh guru yang berusia 59 tahun di rumahnya setelah dia berbalik untuk membawa segelas air yang dimintanya. Dia pergi ke rumahnya setiap minggu untuk pelajaran privat di bidang kimia.

Anggota Parlemen Ahmed Badawy, kepala Komite Komunikasi dan TI, mengklaim bahwa ini adalah bagian dari perang generasi keempat melawan kawasan Arab.

Dia menambahkan bahwa PUBG menjadi dampak buruk pada anak-anak dan remaja karena memicu kekerasan, mendesak Otoritas Pengaturan Telekomunikasi Nasional untuk menghapus aplikasi dari Google Play.

MP Ahmed Refat mengatakan, PUBG mengingatkan pada permainan Blue Whale Challenge, yang diyakini telah menyebabkan sejumlah kematian di antara orang-orang muda di Mesir.

Media Mesir bahkan mengklaim bahwa kelompok teroris (ISIS) menggunakan permainan untuk merekrut anggota dan berbicara kepada para pemain, karena permainan dan kelompok berbagi “nilai dan taktik” yang sama.

Sebuah video muncul dari game, di mana lagu-lagu ISIS yang sangat ganas “Clashing of Swords” terdengar di pesawat yang membawa 100 pemain di awal sesi PUBG. Para pemain diharapkan untuk saling membunuh sampai hanya satu yang bertahan

Game PUBG Telah di Cap Haram oleh Negara Mesir! Ini Penjelasannya (1)

Dia juga mengatakan kepada polisi bahwa dia telah menonton film anime selama bertahun-tahun, dan salah satunya menunjukkan kejahatan yang hanya terjadi pada “kesempatan khusus.” Memori flash-nya berisi banyak episode anime, menurut polisi.

Pusat Internasional Al-Azhar untuk Fatwa Elektronik merilis pernyataan, memberikan daftar saran untuk menghindari permainan semacam itu atau implikasinya. Nasihat termasuk bermain olahraga, mendorong anak-anak, mengingatkan mereka tentang pentingnya waktu, dan tips lainnya.

Penulis Editor : Koco

Sumber : EgyptToday.com

Berita Satu Plaza, Floors.10, Jl. Gatot Subroto 35-36, Jakarta Selatan 12250

CONTACTUS@HOLIDAYONAIR.COM

+6281 212 332 141