HOLIFACT

Ini Dia Perwakilan Indonesia yang Melaju Ke Semi Final dalam MotoGP eSports Championship!


  October 24, 2018

Tanpa banyak pemberitaan media seputar kompetisi MotoGP Esports yang tengah berlangsung tidak menyurutkan semangat Putut Maulana untuk terus melaju dan melahap semua tikungan maupun trek lurus di berbagai sirkuit balap dari game MotoGP 18.

Tampil sebagai pemain debutan di MotoGP Esports, pemain asal Banjarmasin ini mampu cetak hasil memuaskan dan bersaing dengan para pembalap virtual dunia lainnya.

Dari 8 babak kualifikasi (time attack challenge) yang harus dilalui oleh setiap peserta sejak bulan Juli silam, Putut Maulana konsisten masuk jajaran 5 besar di 7 sirkuit balap.

Ini Dia Perwakilan Indonesia yang Melaju Ke Semi Final dalam MotoGP eSports Championship! (2)

Terbilang jarang yang mengetahui tentang keberadaannya MotoGP esports melalui media di Indonesia.

Dilansir dari esports.id, Bermain untuk platform PC (selain versi PS4 dan Xbox One), MOE, panggilan virtualnya, dua kali raih posisi pembalap tercepat kedua (Losail dan Phillip Island), tiga kali peringkat ketiga (Spielberg, Sepang, dan Buriram), posisi keempat di Sachsenring, serta hanya satu kali injak posisi ke-5 saat kualifikasi sirkuit Mugello.

Ini Dia Perwakilan Indonesia yang Melaju Ke Semi Final dalam MotoGP eSports Championship! (1)

Hasil tersebut menghantarkan wakil Indonesia ini berhak melaju ke fase Semifinal ke-2, di Moviestar eSports Center, Madrid, Spanyol, tanggal 30 Oktober nanti, bersaing dengan 11 pemain dari masing-masing platform (PS4, Xbox One, PC) demi enam slot terakhir menuju babak puncak MotoGP Esports, di Valencia, tanggal 16 November mendatang.

“Target saya nanti bila sudah sampai ke Madrid, semoga bisa finis 6 besar supaya lolos ke final,” ungkap Putut Maulana, via pesan singkat kepada Motorsport.com.

 “Ini saya sedang dalam proses mengurus dokumen-dokumen, termasuk visa keberangkatan.”

Selain menjadi kebanggaan Indonesia, sosok yang sehari-harinya bekerja sebagai seorang visual artist ini juga merupakan satu-satunya wakil Asia di kompetisi MotoGP Esports pada musim tahun ini.

Merunut sejarahnya, ini bukan kali pertama bagi pembalap virtual Indonesia yang bertarung di kancah internasional, karena sebelumnya Andika Rama tampil di Hockenheimring, Jerman, guna berpartisipasi di Mercedes-AMG Racing eSports Competition. Lulusan Nissan GT Academi tersebut akhirnya buktikan kapasitasnya dengan berhasil finis di urutan kelima.

Bagaimana perjuangan Putut Maulana a.k.a MOE di fase Semifinal 2 MotoGP Esports selanjutnya? Semoga tampil maksimal dan selalu membawa harum negara kita ya, Holiers!

Penulis Editor : Koco

Berita Satu Plaza, Floors.10, Jl. Gatot Subroto 35-36, Jakarta Selatan 12250

CONTACTUS@HOLIDAYONAIR.COM

+6281 212 332 141