HOLIFACT

Inilah 2 Band yang Memiliki Anggota Personil Hewan Peliharaan!


  October 27, 2018

Punya band tapi vokalisnya manusia? udah gak aneh, Holiers! Semua tahu bahwa di dunia ini musisi merupakan makhluk hidup yang pastinya manusia.

Tapi, bagaimana jika makhluk hidup lain bisa menyanyi dan bahkan menjadi vokalis group band? Pasti kita bertanya-tanya, bagaimana untuk nada yang disuguhkan oleh pembuat musiknya kepada hewan tersebut? sedangkan hewan hanya bisa ‘menggonggong’ dan ‘mengeong’ ?

Inilah hewan yang bisa menyanyi sekaligus menjadi vokalis band :

1. Caninus

Inilah 2 Band yang Memiliki Anggota Personil Hewan Peliharaan! (2)

Caninus merupakan band bergenre deathgrind yang didirikan sebagai project lain oleh gitaris Most Precious Blood Justin Brannan, Rachel Rosen, dan drummer Colin Thundercurry.

Jika tiga personil tersebut manusia, biasa-biasa saja. Dimana uniknya?Ya, yang uniknya dari Caninus terdiri dari beberapa personil hewan yakni 2 ekor anjing sebagai vokalis. Dua anjing tersebut bernama Bdugie dan Basil yang merupakan American Pitbull Terrier,

Mereka terinspirasi hal yang luar biasa ini karena ketiga personil ini mendengarkan lagu dari Cannibal Corpse, Napalm Death dan Terrorizer, Basil dan Bdugie turut bernyanyi. Lucu banget ya, Holiers!

Hal tersebut menjadi awal inspirasi Justin Brannan dan kawan-kawan untuk membuat single beserta kedua anjing sebagai pengisi suaranya. Pada saat single selesai di rekam, mereka mulai menyuguhkan lagu mereka kepada teman-temannya dan mendapatkan berbagai tanggapan positif.

Yang hebatnya lagi, ide gila tersebut terus-menerus hingga Caninus memiliki 3 album. Sayangnya, Caninus harus bubar dikarenakan salah satu vokalis meninggal dunia (Bdugie) akibat tumor otak.

Click di bawah ini untuk mendengarkan lagu dari Caninus :

https://www.youtube.com/watch?v=OrocEmhLsJk

2. Hatebeak

Inilah 2 Band yang Memiliki Anggota Personil Hewan Peliharaan! (1)

Bila Caninus memiliki duo vokalis anjing, Hatebeak pun tak kalah kerennya. Personilband satu ini bukan terdiri dari hewan anjing, melainkan seekor burung sebagai vokalis-nya.

Hatebeak merupakan group band deathmetal asal Baltimore yang dibentuk oleh Black Harrison dan Mark Sloan. Black Harrison merupakan orang aktif dalam kemajuan musik cadas di Baltimore, yang juga pernah bergabung bersama band grindcore bernama Pig Destroyer.

Ide gila ini timbul pada saat Black dan Mark melihat tingkah Waldo (nama burung milik Black) yang selalu mengeluarkan suaranya yang sangat berisik.

Pada pembuatan lagu-lagu Hatebeak, Black dan Mark harus merekam suara Waldo terlebih dahulu. Setelah mendapatkan suara Waldo, Black dan Mark membawa hasil rekaman tersebut ke dapur rekaman dan mereka menulis ritme-ritme dengan mengikuti suara Waldo, dan terbilang sulit.

Pada akhirnya, Blake juga selalu mendapatkan hal tersulit dalam pembuatan lagunya. Blake menulis lirik dengan memperhatikan kata demi kata yang keluar dari paruh Waldo.

Yang luar biasanya lagi, Hatebeak merupakan salah satu band di dunia yang mendapatkan sponsor dari organic birdseed company. Wow!

Penasaran lagu mereka seperti apa? Cek di bawah ini

https://www.youtube.com/watch?v=VwXKR9EWhXo

Berminatkah hewan peliharaan Holiers menjadi vokalis band? Tentunya bakal viral loh di Indonesia!

Penulis : Koco

Berita Satu Plaza, Floors.10, Jl. Gatot Subroto 35-36, Jakarta Selatan 12250

CONTACTUS@HOLIDAYONAIR.COM

+6281 212 332 141