HOLIFACT

Inilah 3 Barang Yang Dilarang Diberikan Pada Hari Raya Imlek


  February 6, 2019

Di Agama dan Kultur mana pun, pasti memiliki pantangan-pantangan tersendiri yang tidak dianjurkan untuk dilakukan di Agama dan Kultur itu sendiri.

Tepat pada hari ini (5/2/2019), seperti biasa Indonesia turut merayakan Imlek bagi kaum tertentu dengan perayaan yang sangat meriah. Selain pertunjukan Barongsai dan angpao, Imlek pun identik dengan berbagi atau saling bertukar kado. Tapi tahukah kalian, bahwa pemberian kado itu ada pantangan-pantangan tertentu pada isinya?

Berikut isi kado yang dilarang diberikan pada Hari Imlek yang dilansir dari feedme.id.

Bunga

Inilah 3 Barang Yang Dilarang Diberikan Pada Hari Raya Imlek (4)

Jika membawa bunga dianggap romantis, tetapi jika kalian memberi bunga yang dipotong di tahun baru Imlek, sama seperti memberi bunga di sebuah pemakaman. Apalagi bunga yang diberikan bunga berwarna putih yang memang merupakan lambang kematian.

 

Jam

Inilah 3 Barang Yang Dilarang Diberikan Pada Hari Raya Imlek (2)

Begitupun dengan memberi jam sebagai hadiah Imlek. Sebaiknya kalian pikirkan kembali untuk memberi barang ini. Pasalnya, “memberikan sebuah jam” dalam bahasa Mandarin terdengar seperti “menghadiri sebuah ritual pemakaman”.

Sepatu

Inilah 3 Barang Yang Dilarang Diberikan Pada Hari Raya Imlek (3)

Untuk kalian yang belum mengetahui ini, kata “sepatu” dalam bahasa Cina terdengar persis seperti kata “kemalangan” atau “kejahatan”. Selain itu, sepatu juga merupakan simbolis buruk karena merupakan benda yang diinjak. Jadi, sebaiknhya kalian juga disarankan untuk tidak memberikan sepatu sebagai hadiah Imlek.

Untuk itu, hati-hati dalam pemberian dan penerimaan kado ya, Holiers! Selamat Hari Imlek!

Penulis Editor : Koco

Sumber : Feedme.id

Berita Satu Plaza, Floors.10, Jl. Gatot Subroto 35-36, Jakarta Selatan 12250

CONTACTUS@HOLIDAYONAIR.COM

+6281 212 332 141