HOLISPORT

Kejuaraan Supercopa De Espana, Real Madrid tekukan Barcelona di kandang sendiri.


  August 14, 2017

Real Madrid memenangkan hasil leg pertama Supercopa De Espana yang berhadapan dengan Barcelona di Camp Nou dengan skor 1-3 pada Senin (14/08/2017) dini hari.

Pada  laga ini, Barcelona menurunkan Gerard Deulofeu yang musim kemarin menjadi pahlawan AC Milan dan kembali ke jalur Eropa yang setelah beberapa musim AC Milan selalu terpuruk.

Deulofeu mendampingi Lionel Messi dan Luis Suarez untuk mengisi kosongnya posisi Neymar. Seperti kita tau, Neymar kini sudah resmi menjadi pemain PSG dengan transfer tertinggi dalam sejarah sepak bola dunia.

Pada babak pertama, Real Madrid dan Barcelona bermain imbang hingga peluit tanda babak pertama usai. Meski banyaknya peluang yang tidak bisa berbuah goal dari kedua raksasa Spanyol.

Babak kedua pertandingan, bintang dunia El Real Ronaldo melakukan pemanasan di sisi lapangan yang siap akan dimasukan oleh Zidane. Pada menit ke-50 bek Barcelona Gerard Pique memasukan bola ke gawang sendiri karena salah membuang bola crossing Marcelo.

Usai kebobolan satu goal, Barcelona lebih mendominasi permainan. Pada menit ke-76 Lionel Messi mencetak goal penalti setelah Luis Suarez dilanggar oleh Keylor Navas.

Pada menit ke-80 bintang dunia asal Portugal, Ronaldo mencetak skor 1-2 setelah ia melakukan tendangan cantik ke gawang Ter Stegen.

Kekecewaan Ronaldo timbul saat wasit memberikan kartu kuning ke-2. Kartu kuning pertama ia dapatkan setelah membuka jersey pada selebrasi goal yang ia lakukan. Kartu kuning kedua wasit berikan setelah ia diklaim melakukan diving.

Bermain dengan 10 pemain, bukan alasan Madrid untuk tidak menorehkan goal lagi. Pada menit ke-90 penyerang Wonderkid terbaik mereka Marco Asensio mempermalukan Barcelona dengan goal tendangan keras yang tidak bisa dihalau oleh Ter Stegen. Skor 1-3 tidak berubah hingga peluit panjang.

Leg kedua Supercopa De Espana akan digelar di markas Real Madrid, Santiago Benabeu pada 17 Agustus 2017. Apakah Barcelona bisa membalas tandang di markas Madrid?

Penulis : Koco

Berita Satu Plaza, Floors.10, Jl. Gatot Subroto 35-36, Jakarta Selatan 12250

CONTACTUS@HOLIDAYONAIR.COM

+6281 212 332 141