HOLIFACT

Mari Belajar dan Berkembang di Fakultas Esports Yang Baru Hadir di Indonesia!


  December 2, 2018

Kuliah tidak selalu Hukum, Psikologi, Ekonomi, dan Komunikasi. Terbuktinya Indonesia menanggapi hal serius dalam bidang electronic sports (esports), muncul suatu fakultas fenomenal di satu Universitas yakni Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) yang bertempat di Semarang.

Apa yang bisa kita pelajari dari Esports? tentu bukan hanya mempelajari cara bermain mencapai professional player saja, UDINUS sendiri akan memberikan beberapa pelajaran tambahan seperti :

  • kepelatihan esport
  • esports analist
  • brand ambassador
  • manajemen event esports
  • dan broadcaster.

Apa yang bisa kita hasilkan jika kuliah di UDINUS dengan mengambil Jurusan ini? tentu berbeda dengan kuliah jurusan umum lainnya, di mana kita membayar uang perkuliahan, pemberian materi. Ujian dan gelar sarjana. Di jurusan Esports ini, kita akan diberi reward (berupa uang) secara rutin dari IeSPA Jawa Tengah bagi mahasiswa yang berhasil meraih prestasi baik, Bukan hanya itu saja, mahasiswa akan mendapatkan peluang beasiswa pendidikan lainnya.

Mari Belajar dan Berkembang di Fakultas Esports Yang Baru Hadir di Indonesia! (1)

Hingga detik ini, UDINUS sendiri membuka dua cabang game yakni DOTA 2 dan CS:GO. Namun, beberapa waktu dekat UDINUS sendiri akan membuka cabang lainnya seperti game viral Indonesia, Mobile Legends dan juga Point Blank.

Dalam hal ini, UDINUS sendiri memiliki kuota mahasiswa yang cukup terbatas dan akan mulai perkuliahannya  pada tahun ini.

Masih bingung mau kuliah jurusan apa? mungkin jurusan ini bisa menjadi alternatif Holiers untuk memilih kampus atau bosan dengan jurusannya yang sekarang kalian jalani. Berminat menjadi mahasiswa angkatan pertama?

Penulis : Koco

Berita Satu Plaza, Floors.10, Jl. Gatot Subroto 35-36, Jakarta Selatan 12250

CONTACTUS@HOLIDAYONAIR.COM

+6281 212 332 141