HOLISPORT

Olahraga NFL, Timbulnya Sentimen Rasisme Kulit Di Amerika Serikat


  September 25, 2017

Banyak para atlet di Amerika Serikat merasa bahwa negaranya kini sudah kembali timbul sentimen rasisme kulit hitam dan putih. Mulai pada 2016 lalu, banyaknya pemain NFL (National Football League) yang tidak berikutserta dalam penghormatan bendera Amerika Serikat jelang pertandingan.

Aksi ini berawal dari Colin Kaepernick, ia merupakan seorang Afrika-Amerika yang membela klub Football bernama San Fransisco 49ers. Pada saat proses penghormatan bendera,Kaepernick lebih memilih duduk dari pada harus berdiri dan menyimpan tangannya di dada kiri. Ia berkata bahwa ia tidak akan berdiri dan memberikan hormat kepada negara yang mengoperesi kaum Afrika-Amerika dan kulit berwarna.

mengejutkannya, aksi dari Kaepernick ini menyebarkan virus ke beberapa atlet sekaligus presiden klub. Aksi ini terjadi bukan dicabang football saja, aksi Kapernick juga merebah ke cabang olahraga lain. Aksi ini menguat pada beberapa pertandingan, mulai dari aksi awal mula Kaepernick hingga September 2017 kini.

Aksi ini mendapatkan kecaman dari Presiden Donald Trump, dan ia menilai bahwa mereka tidak menghormati negaranya dan menyuarakan aksi penghinaan terhadap Amerika Serikat.

“Dan kalian tahu apa yang merusak semangat permainan ? adalah ketika kalian menghidupkan televisi dan melihat mereka malah berlutut saat lagu kebangsaan diputar,” ujar Trump.

Penulis : Koco

Berita Satu Plaza, Floors.10, Jl. Gatot Subroto 35-36, Jakarta Selatan 12250

CONTACTUS@HOLIDAYONAIR.COM

+6281 212 332 141