HOLIFACT

Pecinta Sepatu Boots Dr. Martens dan Penggemar Sid Vicious Wajib Punya Ini!


  February 13, 2019

Brand sepatu boots buatan Inggris, Dr.Martens, meluncurkan sepatu edisi band Punk lnggris legendaris, Sex Pistols. Dr.Martens pun identik digunakan oleh banyak komunitas Punk dan Skinhead Inggris. Apakah hal tersebut yang membuat Dr.Martens tertarik untuk membuat sepatu ini?

Melansir supermusic.id, Dr. Martens resmi meluncurkan koleksi sepatu bot terbaru hasil kolaborasi mereka dengan unit punk legendaris, Sex Pistols. Desain koleksi khusus tersebut terinspirasi dari sampul album dan artwork yang dirancang oleh Jamie Reid.

Desain koleksi bot Dr. Martens dan Sex Pistols menampilkan barisan lirik dari lagu  “Pretty Vacant”, yaitu “I wanna be me” di bagian hak bawah salah satu sepatu. Sementara di sisi lain, bot tersebut menampilkan Sid Vicious di panggung.

Sepasang sepatu lain juga menampilkan dua kata-kata yang lekat dengan Sex Pistols, yaitu “boredom” dan “nowhere”.

“Band ini secara sempurna dapat menangkap dan menyalurkan esensi semangat anti-kemapanan Docmart. Sebagaimana Docmart yang kini telah diadopsi oleh banyak subkultur, kami juga terus terpengaruh oleh mereka, hal inilah yang membuat kolaborasi ini semakin lebih bermakna,” ujar Dr. Martens dalam siaran pers.

Koleksi Dr. Martens edisi Sex Pistols akan tampil dalam seri bot 1490 sepuluh lubang, 1460 delapan lubang, 1925 steel toe, Pressler canvas lace-up dan slip-on canvas Toomey serta beberapa t-shirt juga pernak-pernik. Koleksi ini akan mulai dijual pada 1 Januari mendatang.

Tahun lalu, Dr. Martens juga merilis koleksi baru sebagai tribute bagi Joy Division dan New Order. Pabrikan sepatu asal Inggris ini menggunakan beberapa album ikonis, yaitu Unknown Pleasures (1978) karya Joy Divison serta Technique (1989) dan Power, Corruption & Lies (1983) karya New Order.

Penulis Editor : Koco

Sumber : Supermusic.id

Berita Satu Plaza, Floors.10, Jl. Gatot Subroto 35-36, Jakarta Selatan 12250

CONTACTUS@HOLIDAYONAIR.COM

+6281 212 332 141