NEWS

Sosok Figur Ibu di Mata Liam dan Noel Gallagher


  April 4, 2017
Sangat disayangkan band yang begitu besar harus bubar. Don’t Go Away juga menyiratkan penyesalan yang benar2 sudah terlambat.

One of OASIS best hits song, is Don’t Go Away. Gw yakin hampir semua orang suka lagu ini, but friends do you know the sad story behind it ?. Kita semua tau, kalo Oasis ditopang oleh dua member inti yang menjadi penopang band. Liam Gallagher and the big brother Noel Gallagher.  Briefly, kalo diliat dari lagunya sendiri, sekilas simple banget. Tentang penyesalan, atas kepergian orang yang mereka sayang. Tapi ternyata lebih dari itu.

Menurut rumor, lagunya menceritakan tentang ibu mereka yang terkena kanker. Selama ini ibu merekalah yang menjadi panduan hidup, terutama pada saat mereka berselisih pendapat. Loss is hurts, especially mom. Sad isn’t ?. Setelah ibu mereka tiada,  band Oasis tetap berjalan seperti biasa, sampai dimana pada titik puncak pertengkaran mereka, sesaat sebelum manggung, yang akhirnya memutuskan Noel untuk solo karir.

Kalo lo pernah denger yang versi demonya ( yang baru dikomersilkan secara resmi thn 2016 ), intro jauh lebih berasa rock nya dibandingin yang versi originalnya. Pengahayatan lagunya sendiri juga lebih berasa pada saat Noel menyanyikannya secara akustik.

Walaupun emang pasti pro kontra, sih. Don’t Go Away, buat gw lagu yang banyak menyimpan kenangan pada saat gw masih smp, terutama kenangan yang indah. Dan kalo lo liat, kata – kata “ Don’t Go Away “ sekilas nyambung dengan album mereka “ Be here Now “. Which is “Don’t Go Away “ memang berasal dari album tersebut.

Sangat disayangkan band yang begitu besar harus bubar. Don’t Go Away juga menyiratkan penyesalan yang benar2 sudah terlambat. Secara pribadi, gw masih berharap mereka bisa berkumpul seperti dulu. Dan gw yakin buat OASIS sendiri buat masih belum terlambat, kalau mereka ingin membentuk band seperti dulu lagi. Many people  miss the band. Good luck, mates !.

Penulis : Yendra

Sumber Foto : Google.com

Berita Satu Plaza, Floors.10, Jl. Gatot Subroto 35-36, Jakarta Selatan 12250

CONTACTUS@HOLIDAYONAIR.COM

+6281 212 332 141