HOLIFACT

Tahun 2019 Akan Datang, Mari Kita Rewind Tahun 2018!


  December 28, 2018

Selamat tinggal 2018 dan selamat datang 2019 yang akan hadir beberapa hari lagi. Sudah 1 tahun kita jalani di 2018 dengan beberapa fenomena dan peristiwa-peristiwa viral yang lucu, musik hingga politik.

Untuk mengingat apa saja yang meramaikan Indonesia di tahun 2018, mari kita simak Rewind 2018 dari Holiday On Air sebagai berikut.

1. Musik/Lagu

Tahun 2019 Akan Datang, Mari Kita Rewind Tahun 2018! (4)

Drake – Kiki Do You Love me

Pada waktu lalu single dari Drake yang berjudul Kiki Do You Love me turut menghebohkan Netizen Indonesia. Lagu ini easy listening  serta viral dengan beberapa challenge yang dibuat oleh Netizen.

Near feat Dian Sorowea – Karena Su Sayang

Dari judul lagu nya pun kita sudah tahu bahwa lagu ini penciptanya pasti berasal dari Indonesia Timur. Indonesia tiba-tiba dihebohkan dengan lagu ini yang diciptakan oleh Near dan Dian Sorowea.

Lagu ini viral hingga saat ini dan banyak muncul berbagai cover dari musisi lain di Indonesia.

Wahyu – Selow

Lagu yang bergenre Reggae dan Rap ini juga banyak di-cover beberapa musisi Indonesia salah satunya Via Vallen.

Sabyan – Deen Assalam

Tidak pernah diragukan lagi disetiap lagu dari Sabyan merupakan lagu yang adem dan membuat kita mudah mengingat Tuhan. Lagu yang satu ini dinilai sangat indah dan menyejukkan oleh masyarakat Indonesia bahkan viral hingga ke mancanegara dan menuai banyak pujian.

Hey Tayo

Ya, lagu dari film The Tayo Movie yang dibuat versi Indonesia turut mewarnai 2018. Selain mudah diingat, lagu ini pun menjadi bahan prankster-prankster untuk usil, seakan si prankster menyapa seseorang yang padahal sang prankster menyanyi lagu ini.

2. Drama

Tahun 2019 Akan Datang, Mari Kita Rewind Tahun 2018! (3)

Ericko Lim dan Reza Arap

Youtube selalu menjadi platform terlaris bagi para content creator mengekspresikan karyanya. Tetapi, youtube pun tidak lepas dari drama. Dunia Youtube Indonesia diramaikan dengan drama dari Ericko Lim dan Reza Arap.

Ericko Lim membuat sebuah single Hip-Hop yang berjudul No Smile Zone M.RO , dimana lagu tersebut membuka secara blak-blakan tentang Reza Arap.

Selain itu, banyak juga beberapa pihak menduga bahwa Reza Arap tutup channel akibat drama ini dan seketika menyumbangkan channel youtube-nya kepada Rumah Anyo.

Bowo Tiktok

Bocah bernama Bowo sempat viral akibat ia bermain aplikasi tik-tok yang menuai kritik-kritik pedas dari netizen.

Rezeki di tangan Tuhan, sebelumnya Bowo dihujat habis-habisan oleh netizen yang pada akhirnya menjadi artis dan muncul di beberapa tv lokal Indonesia.

Younglex dan Kpopers

Beberapa waktu lalu, salah satu rapper Indonesia, Younglex, mengunggah sebuah foto pada akun instagram pribadinya dengan wajah yang memar seperti dipukuli.

Younglex mengaku bahwa ia hadir ke MNG setelah live di Cube dan berkelahi dengan fans Kpop garis keras beserta Security.

3. Komedi

Tahun 2019 Akan Datang, Mari Kita Rewind Tahun 2018! (5)

Dilan dan Milea

Film Romantis yang diangkat dari novel karya Pidi Baiq, membuat warganet menjadi demam dengan adegan-adegan romantis pada film tersebut.

Salah satunya adalah pada saat Milea hendak berjalan dan Dilan menghampiri dengan mengendarai motor classic-nya. Dilan berbicara kepada Milea dengan meramal bahwa nanti mereka akan bertemu di kantin.

Scene pada film itu menjadi viral dan banyak dibuat parody-parody lucu oleh warga net.

Majelis Lucu Indonesia

Komedi sarkas ala MLI ini berhasil menarik perhatian netizen dengan menjadikan pasukan mereka bernama Umat Lucu.

Sebelum naik daun, MLI dibuat atas dasar memberi standar kelucuan komedi di Indonesia. Pada 2018, MLI meledak bersama Tretan Muslim dan Coki Pardede dengan konten komedi youtube-nya yang mengkritik youtuber-youtuber lain secara sarkas dan mampu menyebarkan racun “Hiyahiyahiya” dan “GolonganKami”

Sayangnya, Tretan Muslim dan Coki Pardede harus mundur sejenak dari dunia komedi, lantaran mendapat boikot dari beberapa pihak yang dianggap menistakan agama, usai mereka memasak daging babi dengan saus kurma.

4. Esports

Tahun 2019 Akan Datang, Mari Kita Rewind Tahun 2018! (1)

Jess No Limit

Suksesnya pemain pro Mobile Legends sekaligus youtuber gaming ini, sempat viral dengan membeli sebuah mobil Ferrari.

Dengan itu, Jess No Limit secara tidak sadar mampu memotivasi para gamer Indonesia untuk mengasah kemampuannya dan mencapai sukses seperti yang ia lakukan.

Zuxxy dan Luxxy (PUBG Mobile)

Pada sebuah tournament sekaligus seleksi tim untuk Go Internasional, duo bersaudara ini menjadi terkenal di kalangan gamer Indonesia. Mereka mampu mengalahkan tim-tim Esports Indonesia dan berangkat ke Dubai untuk mewakili Indonesia.

Sudah banyak yang Go Internasional, apa yang menarik dari mereka berdua?

Yang membuat kaget adalah umur mereka yang masih sangatlah muda dibanding dengan tim-tim lain. Luxxy yang bernama asli Bagus dan kembaran identiknya Zuxxy yang bernama Bagas. Kembar Identik ini yakni masih berumur 15 tahun dan membuat takut player pro lainnya di Indonesia.

WAW Esports

Dibalik drama dengan Ericko Lim, Reza Arap ternyata benar bahwa ia sedang sibuk membangun tim  untuk turut meramaikan dunia Esports.

5. Politik

Tahun 2019 Akan Datang, Mari Kita Rewind Tahun 2018! (2)

Cebong vs Kampret

Inilah yang setiap hari menemani kita pada tahun 2018 dan hingga tahun depan pun dipastikan tidak kunjung mereda.

Cebong merupakan julukan bagi para kubu Capres no 1 dan Kampret merupapakan julukan bagi para kubu Capres no. 2.

Memang saat ini merupakan tahun politik, boleh berbeda pendapat, namun tetap jaga persaudaraan kita sebagai warga Negara Indonesia yang satu dan berdaulat!

Ratna Sarumpaet

Kasus yang satu ini heboh pada Oktober lalu, dimana Ratna Sarumpaet mengaku berbohong dengan membuat cerita bahwa ia dikeroyok, yang padahal hanyalah akibat operasi bedah plastik yang ia lakukan.

PSSI

Setelah diduga adanya campur tangan mafia, liga Indonesia menjadi pusat perhatian yang tidak lepas dibahas hingga detik ini.

Nama demi nama bermunculan yang diduga sebagai mafia bola Indonesia setelah salah satu mantan mafia bola membongkar apa yang selama ini terjadi pada persepakbolaan tanah air.

6. Bencana alam

Tahun 2019 Akan Datang, Mari Kita Rewind Tahun 2018! (1)

Gempa dan Tsunami Palu

Gempa yang berkekuatan 7,4 SR membuat gelombang Tsunami menyapu Palu pada waktu lalu dan menelan korban jiwa kurang lebih 2000 jiwa.

Gempa Lombok

Gempa yang berkekuatan 7 SR ini mengguncang pulai yang indah tersebut dan menelan 564 korban jiwa.

Tsunami Banten dan Lampung Selatan

Baru-baru ini, kita dibuat menundukkan kepala dengan terjadinya Tsunami di Banten dan Lampung Selatan akibat aktifitas Anak Krakatau.

Bencana alam ini mengakibatkan 430 korban jiwa, 1.495 luka-luka, 159 orang hilang dan 21.991 orang yang mengungsi.

Penulis : KOCO

 

Berita Satu Plaza, Floors.10, Jl. Gatot Subroto 35-36, Jakarta Selatan 12250

CONTACTUS@HOLIDAYONAIR.COM

+6281 212 332 141