NEWS

Tinggal di Paris bersama Friendly Fires


  April 20, 2017
Dilihat dari keindahan arsiteknya, suasana kotanya, dan passion orang – orangnya, ini yang membuat Friendly Fires membuat lagu berjudul Paris sehingga ingin kabur kesana ! Why runaway ?

Ahhh Paris…., setiap orang pasti pengen banget ke Paris. Paris sangat terkenal dengan sebutannya sebagai City Of Love. Dilihat dari keindahan arsiteknya, suasana kotanya, dan passion orang – orangnya, ini yang membuat Friendly Fires membuat lagu berjudul Paris sehingga  ingin kabur kesana ! Why runaway ?

Apabila kita lihat dari lirik pertamanya, kita bisa lihat ada cowo yang ingin ngajak temen cewe nya buat pergi ke Paris. Dia janji, setelah semuanya siap, mereka bakal gila2n di Paris. Terlihat dari kata2 nya yang ingin menikmati segala aspek dari Paris, mulai dari orang – orangnya , kehidupan malamnya, dan segala sesuatu yang berhubungan dengan Kota Romansa tersebut.

Paris juga sebagai kota yang terkenal dengan keindahan cahaya kotanya. That’s why the city also called “ The City Of Lights “. Selama ini pelaku dalam lirik ini, selalu hidup untuk kepentingan orang lain, makanya sebelum terlambat mereka bakal menjalani hidup yang mereka mau. Salah satu alasan kenapa mereka memilih Paris, mungkin dikarenakan kota tersebut lebih “ Friendly “, dibandingkan dengan tempat asal mereka yang lebih metropolis.Dan mereka tidak hanya tinggal Paris, tetapi mereka juga akan menjalani kehidupan baru sebagai” orang Paris “.

Salah satu lagu “ semi romantis “ dikemas dengan aliran indie rock, yang menyatakan bahwa Paris adalah destinasi terakhir mereka. Bisa dibilang pelaku cowo dan cewe yang ada di lirik tertimpa masalah yang sama, yang akhirnya membuat mereka mengambil keputusan nekat. Bisa jadi karena masalah cinta, sosial, atau bahkan masalah intern keluarga mereka. Band indie yang cukup menarik  di tengah maraknya musik EDM, pop dan genre lainnya.

Lagu yang memberikan harapan yang positif, tercermin dalam liriknya. Seolah – olah Friendly Fires ingin menyampaikan pesan, sesuai dengan quote terkenal dari bahasa Perancis itu sendiri : La Vie Est Belle ! ( Life Is Beautiful ! ). See you in Paris !!!

Penulis : Yendra

Sumber foto : google.com

Berita Satu Plaza, Floors.10, Jl. Gatot Subroto 35-36, Jakarta Selatan 12250

CONTACTUS@HOLIDAYONAIR.COM

+6281 212 332 141