NEWS

Tye Trujillo, Bassist Korn yang Berusia 12 Tahun


  April 18, 2017
Memiliki nama keluarga 'Trujillo' membuat karir bocah ini bersinar terang seperti karir ayahnya, Robert Trujillo, sang bassist Metallica.

Usianya memang baru 12 tahun tapi siapa yang mengira jika keahliannya memainkan 4 senar bass itu sungguh mahligai. Ya, dia adalah Tye Trujillo. Bocah berusia 12 tahun ini terpilih sebagai bassist cadangan Korn bukan karena ‘Trujillo’ yang dia emban. Melainkan memang skill memainkan gitar bass miliknya.

Ilmu bermain bass yang dimiliknya memang berasal dari ‘Trujilo’, nama belakang miliknya. Betul, dia adalah anak kandung dari Robert Trujillo, bassist Metallica. Nama Robert Trujillo sudah tidak asing lagi yang telah bermain dengan Suicidal Tendencies, Infectious Grooves, Cyco Miko, Black Label Society dan Ozzy Osbourne sebelum bergabung dengan Metallica pada 2003.

Balik lagi ke anaknya. Tye Trujillo. Tye, akan menggantikan bassist Korn, Reginal ‘Fieldy’ Arizu, dalam tur Amerika Selatan band cadas pelantun “Freak on a Leash” ini. Dilansir dari Independent, Selasa (12/4/2017), dalam pernyataan resmi Korn disebutkan bahwa Fieldy tak bisa bergabung dalam konser ini karena satu kondisi yang tak terduga. Namun, tak dijelaskan secara detail apa yang sedang dihadapi Fieldy hingga ia tak bisa menghadiri tur bersama Jonathan Davis dkk. Karena itu, band metal asal Amerika ini lantas meminta Tye untuk tampil menggantikan Fieldy.

IMG_0142

“Mengisi posisi bass, ada Tye Trujillo, putra bassist Metallica Robert Trujillo dan anggota band The Helmets dari North Carolina, yang berusia 12 tahun.”
“Kami menyesal Fieldy tak dapat bergabung dengan kami dalam konser ini, tapi kami sangat bersemangat untuk sepanggung dengan pemain muda seperti Tye Trujillo. Kami juga tetap menunggu saudara kami Fieldy, untuk manggung bersama kami di Amerika pada Mei mendatang,” tutur perwakilan Korn lebih lanjut.

Penulis : Aldo

Sumber foto : google.com

Berita Satu Plaza, Floors.10, Jl. Gatot Subroto 35-36, Jakarta Selatan 12250

CONTACTUS@HOLIDAYONAIR.COM

+6281 212 332 141