HOLIFACT

Wow! Bonus Atlet Esport Indonesia Hampir Sama dengan Atlet Olahraga Lain??!


  November 9, 2018

Hadir dan berkembangnya dunia eSport di Indonesia, menarik Pemerintah untuk mendukung olah raga millenials ini untuk lebih maju di kancah internasional.

Dilansir dari viva.co.id, pemerintah makin membuka ruang dan apresiasi bagi ekosistem olahraga elektronik alias eSport. Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyampaikan, pemerintah sangat mendukung pengembangan eSport.

Moeldoko menyampaikan, pemerintah telah membangun infrastruktur seperti penyebaran fiber optic dan Palapa Ring untuk mendorong akses internet cepat. Selain itu, pemerintah sudah mencanangkan alter eSport akan mendapatkan bonus yang setara dengan atlet olahraga lain.

Sekretaris Jenderal Indonesia eSports Association (IESPA), Prananda I.A menilai langkah pemerintah menyetarakan bonus bagi atlet eSport ini akan mendorong kemajuan industri olahraga ini di Tanah Air.

“Ini bakal meningkatkan gairah sih. Kalau memang ada yang serius ingin meniti karier sebagai atlet eSport, bisa mendapatkan bonusnya yang sudah bagus,” katanya kepada VIVA, Rabu 7 November 2018.

Soal besaran dan skema bonus bagi atlet eSport, Prana mengatakan, IESPA akan mengikuti mekanisme yang berlaku. Setahunya, bonus yang dicairkan negara untuk atlet eSport mengikuti ketentuan perundang-undangan dan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

eSport pada tahun ini masih menjadi olahraga eksibisi pada pesta olahraga Asian Games 2018, namun pada ajang berikutnya eSport akan masuk menjadi cabang olahraga resmi.

Penulis Editor : Koco

Sumber ; Viva.co.id

Berita Satu Plaza, Floors.10, Jl. Gatot Subroto 35-36, Jakarta Selatan 12250

CONTACTUS@HOLIDAYONAIR.COM

+6281 212 332 141